Mengenal Sosok Jerinx yang Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus "IDI Kacung WHO"

Kompas.com - 13/08/2020, 09:02 WIB
I Gede Ari Astina atau Jerinx SID (tengah) memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020). KOMPAS.com/IMAM ROSIDINI Gede Ari Astina atau Jerinx SID (tengah) memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020).

KOMPAS.com - Polda Bali akhirnya resmi menetapkan pemain drum Superman Is Dead ( SID) I Gede Ari Astina atau Jerinx sebagai tersangka pada Rabu (12/8/2020).

Jerinx ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia ( IDI).

Kini Jerinx telah ditahan di Rutan Polda Bali.

Baca juga: Profil Tiga Jenderal yang Dicopot dari Jabatannya karena Kasus Djoko Tjandra

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan penetapan tersangka Jerinx karena alat buktinya sudah lengkap dan terpenuhinya unsur pidana dalam unggahannya di Instagram

Berikut sekilas tentang sosok Jerinx:

Pria kelahiran Kuta, 10 Februari 1977 itu merupakan salah satu pendiri SID, band yang muncul pada 1995 dari sebuah gang bernama Poppies Lane II di Kuta, Bali.

Poppies Lane dikenal sebagai kawasan backpacker di Kuta yang berdenyut selama 24 jam.

Salah satu prestasi yang pernah diraih band tersebut adalah band Indonesia pertama yang masuk dalam daftar Billboard, seperti dikutip dari Harian Kompas, 23 Januari 2011.

Baca juga: Mengenang Kurt Cobain, Ikon Musik Rock Modern

SID menempati urutan ke-23 Billboard Uncharted dari 50 band terpopuler di dunia dengan jumlah pendengar di internet lebih dari 1,6 juta orang.

Bersama SID, Jerinx pernah tampil dalam ajang Warped Tour 2009 di 11 dari 47 kota di Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam sejarah Warped Tour yang dimulai pada 1994, selain SID, baru ada dua band asal China dan Jepang yang bisa tampil di sini.

Baca juga: Mengenang Profesor Drum Neil Peart...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X