INFOGRAFIK: Cara Cek Saldo JHT dan Status Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Kompas.com - 13/08/2020, 07:00 WIB
Cara cek saldo jht dan status kepesertaan bpjs ketenagakerjaan KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara cek saldo jht dan status kepesertaan bpjs ketenagakerjaan

KOMPAS.com - Realisasi program bantuan langsung tunai (BLT) untuk karyawan swasta non-BUMN dengan gaji di bawah Rp 5 juta makin menemui titik terang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan BLT tersebut akan cair dalam waktu satu atau dua pekan ke depan.

"Insya Allah dalam seminggu, dua minggu ini, ini sudah akan keluar," kata Jokowi saat mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 Jawa Barat di Kodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (11/8/2020).

Bantuan itu hanya diberikan bagi karyawan swasta non-BUMN yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Simak infografik tentang panduan mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dan status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan berikut ini!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Cara cek saldo jht dan status kepesertaan bpjs ketenagakerjaan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X