Heroik, Seorang Perawat Selamatkan 3 Bayi dari Ledakan di Lebanon

Kompas.com - 06/08/2020, 16:50 WIB
Sebuah helikopter berusaha memadamkan api dalam ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut, ibu kota Lebanon, pada 4 Agustus 2020. STR via AFPSebuah helikopter berusaha memadamkan api dalam ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut, ibu kota Lebanon, pada 4 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Kisah heroik datang dari seorang perawat yang berhasil menyelamatkan tiga bayi saat ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020).

Mengutip CNN, Rabu (6/8/2020), kisah itu dibagikan oleh seorang pewarta foto di Beirut, Bilal Jawich.

Setelah ledakan terjadi, Jawich yang rumah tinggalnya berada di pinggiran Beirut langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian.

"Saya mengikuti asap sampai saya tiba di pelabuhan Beirut," kata Jawich.

Baca juga: Ledakan Lebanon dan Update Terkininya...

Tak hanya berdiam diri, Jawich tertarik untuk menuju ke Rumah Sakit Al Roum di distrik Ashrafieh. Daerah itu telah hancur karena ledakan tersebut.

Sesampainya di rumah sakit tersebut, Jawich terkejut ketika melihat seorang perawat menggendong tiga bayi yang baru lahir.

"Saya kagum ketika melihat perawat menggendong tiga bayi yang baru lahir," kata Jawich.

"Aku memperhatikan ketenangan perawat itu, yang kontras dengan suasana di sekitarnya. Beberapa orang tewas dan terluka berbaring di dekatnya," ucap Jawich.

Menurut Jawich, perawat tersebut tampak seperti kekuatan yang tersembunyi yang memberinya kendali dan kemampuan untuk menyelamatkan tiga anak itu.

Selain itu, kata Jawich, perawat tersebut tetap menjalankan tugas di tengah kondisi yang kacau dan kelam di sekitarnya.

Baca juga: Ledakan di Beirut Lebanon Disebut Mirip Peristiwa Bom Hiroshima

Halaman:

Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X