Sebelum Tes SKB, Peserta CPNS 2019 Diimbau Isolasi Mandiri 14 Hari

Kompas.com - 01/08/2020, 12:30 WIB
Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020). LANLembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).

KOMPAS.com - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 akan segera dilaksanakan.

Dalam jadwal baru yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes SKB akan berlangsung pada 1 September-12 Oktober 2020.

Sementara, melalui pengumuman Nomor 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020, disebutkan beberapa kebijakan umum bagi peserta yang akan mengikuti SKB.

Salah satunya, terkait imbauan isolasi mandiri selama dua pekan sebelum mengikuti tes.

"Dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan tes," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono menjelaskan, peserta bisa memilih lokasi tes SKB yang terdekat dari tempat tinggalnya.

Peserta luar kota beda provinsi dapat memilih lokasi tes terdekat.

Baca juga: Daftar Ulang Peserta SKB CPNS Dimulai Hari ini, Simak Caranya!

Pemilihan lokasi ini dapat dilakukan saat peserta yang lolos ke tahapan SKB melakukan daftar ulang di portal SSCN.

"Nanti akan ada opsi tempat tes terdekat. Misal daftar BPK, peserta domisili di Makassar, tidak perlu datang ke Jakarta, tapi cukup memilih lokasi yang ada di Makassar," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/8/2020).

Bagi peserta yang tetap berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi tes, diminta untuk mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X