Kompas.com - 22/07/2020, 20:25 WIB
Uang Dimakan Rayap milik Sunardi Warga Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul Dokumentasi KeluargaUang Dimakan Rayap milik Sunardi Warga Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul

KOMPAS.com - Sebuah unggahan di akun instagram yang menampilkan tumpukan uang kertas nominal Rp 100.000 disebut dimakan rayap viral, Rabu (22/7/2020). 

Gambar tersebut diunggah akun @radargunungkidul dan mendapat like 1.544 orang. Selain gambar tersebut, disertai keterangan foto berikut ini: 

"Simpan tabungan Rp 4.000.000 di tempat tersembunyi, seorang bapak warga Patuk ini temukan uangnya nyaris ludes dimakan rayap!!!

ANAK: Dulu bapak juga nyimpan uang di saku celana. Celananya dibuang ibu. Untung masih ketemu.
Kemarin sang anak ke Bank Indonesia (BI) berniat menukar uang 4juta yg rusak parah itu.
BI : Mohon maaf belum bisa melayani sekarang"

Kejadian uang dimakan rayap tersebut dialami oleh Sunardi (61), warga Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. 

Cerita lucu dan sedih ini diceritakan anak pertama Sunardi, Andri Purwanto. Andri menyebut ayahnya menyimpan uang di rumah lama yang sudah tidak dihuni lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (22/7/2020), ayahnya saat ini tinggal di rumah anak keduanya yang terletak kurang lebih 500 meter.

Awal diketahuinya uang sebesar Rp 4 juta itu dimakan rayap yaitu saat Sunardi ingin membeli bahan bangunan untuk membangun halaman rumahnya.

Saat Sunardi mengambil uang yang disimpannya dalam sebuah tas plastik hitam yang Andri sendiri tidak mengetahuinya letaknya, ternyata uang tersebut sudah habis rusak dimakan rayap.

Seluruh uang tersebut dimakan rayap, dan bentuknya sudah rusak. 

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.