Kompas.com - 22/07/2020, 20:00 WIB
Antrean warga di Delhi India. Kasus infeksi di daerah tersebut termasuk yang tinggi di India. shutterstockAntrean warga di Delhi India. Kasus infeksi di daerah tersebut termasuk yang tinggi di India.

KOMPAS.com - India menjadi negara di Asia yang mencatatkan jumlah kasus infeksi virus corona tertinggi. Melansir Worldometers, Rabu (22/7/2020) total kasus infeksi virus corona di India hampir mencapai 1,2 juta kasus. Selain itu, tercatat pula korban meninggal lebih dari 28.000 orang.

India berada di peringkat ketiga dunia, di bawah Amerika Serikat dan Brazil dengan angka kasus infeksi terbanyak.

Sementara itu, sebuah studi menyatakan bahwa satu dari empat penduduk di New Delhi, ibukota India, mungkin pernah terinfeksi virus corona.

Studi itu dilakukan dengan menguji sampel darah dari 21.387 orang di Delhi. Di antara mereka, 23,48 persen ditemukan memiliki antibodi Covid-19, yang menunjukkan paparan terhadap virus corona sebelumnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Pengendalian Penyakit Nasional India dua minggu lalu itu, menunjukkan infeksi aktual di kota itu jauh lebih luas daripada jumlah kasus yang dikonfirmasi.

Melansir CNN International, pada hari Rabu (22/7/2020), Delhi telah mencatat total 125.096 kasus, hampir 1 persen dari total populasi yang mencapai 16,78 juta jiwa.

Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa sekitar 4 juta penduduk Delhi mungkin telah terinfeksi virus itu pada minggu pertama bulan Juli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Delhi adalah kota yang menerima dampak terparah di India, dengan jumlah kasus virus corona terbanyak serta jumlah kasus terbanyak per kapita.

Delhi melaporkan 1.349 kasus baru pada hari Selasa (21/7/2020). Sedikitnya 3.690 orang telah meninggal karena virus korona di kota itu.

Baca juga: Laporkan 40.118 Kasus Covid-19 dalam Sehari, Bagaimana Kondisi di India?

Tanpa gejala

Dalam siaran persnya, Kementerian Kesehatan India mengatakan penelitian itu mengindikasikan bahwa sejumlah besar orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala.

Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.