Kompas.com - 22/07/2020, 15:30 WIB
Langit biru terlihat dari Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Sepinya aktivitas warga Ibu Kota karena pembatasan sosial membuat langit Jakarta cerah dengan tingkat polusi yang rendah. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLangit biru terlihat dari Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Sepinya aktivitas warga Ibu Kota karena pembatasan sosial membuat langit Jakarta cerah dengan tingkat polusi yang rendah.

 

KOMPAS.com - Lima negara di Asia, termasuk Indonesia, diperkirakan akan menduduki posisi teratas negara di dunia dilihat dari besaran Produk Domestik Bruto (PDB) yang dihasilkan pada 2024 mendatang.

Data tersebut berdasarkan pada proyeksi World Bank atau Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF)

Mengutip laman World Economic Forum, 20 Juli 2020, pertumbuhan ekonomi China memang diketahui terus meningkat sejak tahun 1990-an sehingga negara ini diprediksi tetap masuk dalam 10 negara dengan PDB teratas di dunia.

Sementara, India dan Indonesia baru-baru ini masuk ke dalam daftar 10 negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

Kedua negara ini diperkirakan mencapai posisi ketiga dan kelima pada tahun 2024 mendatang.

Kemudian, Jepang, dengan kondisi ekonomi yang stabil, diperkirakan tetap berada di peringkat 4 pada tahun 2024 dan Rusia akan naik ke peringkat 6.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

10 negara dengan PDB teratas tahun 2024

Berdasarkan prediksi dari Bank Dunia dan IMF, berikut adalah 10 negara di dunia dengan PDB tertinggi pada 2024:

  1. China
  2. AS
  3. India
  4. Jepang
  5. Indonesia
  6. Rusia
  7. German
  8. Brazil
  9. Inggris
  10. Perancis

Dari prediksi tersebut, diketahui bahwa China diprediksi memiliki PDB teratas pada tahun 2024. Prediksi ini menunjukkan perubahan yang cukup signifikan dari PDB tahun 1992 silam.

Baca juga: 5 Negara Asia Tempati Peringkat Teratas Global untuk PDB, RI Peringkat Berapa?

Pada tahun 1992, China berada di urutan terbawah dari 10 negara dengan PDB tertinggi. Saat itu, nomor satu ditempati oleh AS dan urutan kedua ditempati oleh Jepang.

Kemudian, pada 2008, kondisi ekonomi China meningkat pesat dan membuatnya berada di urutan ketiga dari 10 negara dengan PDB teratas di dunia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.