Viral Video Polisi di Yogyakarta Sedot Bensin dari Tangki Motornya untuk Pemotor yang Kehabisan BBM

Kompas.com - 16/07/2020, 15:05 WIB
Tangkapan layar seorang polisi yang selangkan bensin di sepeda motor dinasnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang kehabisan bahan bakar. FACEBOOKTangkapan layar seorang polisi yang selangkan bensin di sepeda motor dinasnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang kehabisan bahan bakar.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang anggota polisi tampak menyalurkan bensin dengan selang dari tangki motornya ke pemotor lain yang kehabisan bensin, viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Polisi Update pada Senin (13/7/2020) pukul 11.35 WIB.

Hingga berita ini ditulis, unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 37.000 kali dan disukai lebih dari 200 kali.

Baca juga: Viral, Unggahan Pria di Tegal Suka Ambil Kucing yang Sakit di Jalanan, Simak Cerita Lengkapnya...

"MEMBANTU DALAM KEBAIKAN...Seorang pemotor mengalami kendala karena motornya kehabisan bahan bakar di jalan Wahid Hasyim, Ngampilan, Notoprajan, Yogyakarta.

Spontan Bhabinkamtibmas Notoprajan Aiptu Suyono mengambil selang untuk membantu mengisikan bahan bakar ke kendaraan pesepeda motor yang mengalami kendala akibat bahan bakar motornya habis," tulis akun Facebook itu.

 

Diketahui, anggota polisi tersebut bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Notoprajan,
Polsek Ngampilan, Polresta Yogyakarta.

Baca juga: Viral soal Kasus Bunuh Diri Mahasiswa karena Skripsinya Kerap Ditolak Dosen, Ini Analisis Pengamat Pendidikan

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu bagaimana cerita selengkapnya, Kompas.com menghubungi langsung Bhabinkamtibmas Notoprajan Aiptu Suyono.

Saat dikonfirmasi, Suyono membenarkan bahwa dirinya sempat memberikan bensin kepada pemotor yang kehabisan bahan bakar.

Adapun kejadiannya, lanjut dia, terjadi di Jalan Wahid Hasyim, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

"Iya benar (memberikan bensin), karena bapak-bapak pemotor bensinnya habis, spontan saja saya berikan bensin," kata Suyono saat dihubungi KomIpas.com, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: 10 BUMN yang Miliki Bisnis Hotel, dari Pertamina hingga Krakatau Steel

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X