[POPULER TREN] Daftar 20 Lembaga di Bawah Presiden | Bali dan Lombok Masuk Pulau Terbaik Asia

Kompas.com - 16/07/2020, 05:15 WIB
Berita populer Tren, 16 Juli 2020. KOMPAS.comBerita populer Tren, 16 Juli 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai topik mewarnai pemberitaan pada Rabu (15/7/2020) hingga Kamis (16/7/2020) pagi ini.

Beberapa isu yang banyak diikuti pembaca di antaranya mengenai rencana pembubaran 18 lembaga negara di bawah Presiden Joko Widodo.

Selain itu, mengenai Bali dan Lombok yang masuk daftar 10 pulau terbaik di Asia.

Selengkapnya, berikut berita populer di laman Tren:

1. Daftar 20 lembaga di bawah Presiden 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mengevaluasi lembaga yang berada di bawah Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Presiden (Perpres).

Salah satu pertimbangan yang digunakan untuk menghapus lembaga adalah fungsi lembaga dekat dengan kementerian atau organisasi lain.

Rencananya, ada 18 lembaga negara yang akan dibubarkan. Namun, lembaga mana saja yang masuk daftar akan dibubarkan, masih dalam pembahasan internal

Berdasarkan data Kementerian Sekretariat Negara, ada sejumlah lembaga dan badan yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Keputusan Presiden (Keppres).

Ada 15 lembaga yang dibentuk berdasarkan Perpres dan 5 lembaga berdasarkan Keppres. Lembaga mana saja?

Simak daftarnya di sini:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X