Lion Air Group Tambah 14 Fasilitas Tes Covid-19, Berikut Lokasi dan Biayanya...

Kompas.com - 15/07/2020, 15:45 WIB
Suasana pengoperasian kembali Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Dokumentasi Lion AirSuasana pengoperasian kembali Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

KOMPAS.com - Meski transportasi umum sudah mulai diizinkan beroperasi oleh pemerintah, termasuk pesawat udara, sejumlah persyaratan dan pembatasan tetap diberlakukan untuk mencegah meluasnya Covid-19 di masyarakat.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh penumpang pesawat sebelum diizinkan terbang adalah membawa hasil tes cepat atau rapid test Covid-19.

Hal ini menjadi kewajiban bagi siapa saja yang akan melakukan perjalanan udara, sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyrakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Atas rekomendasi yang diberikan pemerintah melalui surat bernomor AJ.001/1/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang, Lion Air Group menyediakan fasilitas skrining awal atau skrining cepat ini bagi para penumpangnya.

Fasilitas ini disediakan atas kerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas,com, Rabu (15/7/2020) siang, fasilitas itu tersebar di 20 titik yang ada di 13 kota dari 9 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Perhimpunan Dokter Patologi Tak Sarankan Rapid Test dan PCR untuk Syarat Perjalanan

Berikut ini rincian lokasi dari ke-20 fasilitas kesehatan tersebut:

1. Klinik Aceh Dompet Dhuafa
Jalan T. Imum Lueeng Bata Gp. Lamseupeung, Kecamatan Luweng Bata, Kota Banda Aceh

2. Klinik Asy-Syifa (Bengkulu)
Jalan Flamboyan Raya No. 16, Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu

3. Klinik Ummat (Palembang)
Komplek Pondok Palm Indah Blok E1 No.12A, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X