Prosedur Lengkap Pelaksanaan SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020

Kompas.com - 11/07/2020, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan prosedur pelaksanaan CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama Badan Kepegawaian Negara Paryono mengatakan, prosedur tersebut akan diterapkan pada saat ujian SKD yang diikuti calon taruna/praja/mahasiswa sekolah kedinasan.

"Iya, prosedur itu nanti diperuntukkan untuk peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan 2020," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Pada 2020 ini, ada enam instansi yang membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan.

Di antaranya yakni Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), dan Kemenhub.

Paryono mengatakan, tes SKD akan dimulai pada Senin (13/7/2020). Jadwal selengkapnya dapat dilihat di laman resmi masing-masing instansi.

"Untuk jadwalnya, bisa dilihat di web masing-masing instansi yang dilamar," jelas Paryono.

Baca juga: BKN Ingatkan Pendaftar Sekolah Kedinasan Segera Login ke sscn.bkn.go.id, Ini Penjelasannya...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.