Menilik Upaya Hong Kong Berjuang Melawan Gelombang Ketiga Covid-19

Kompas.com - 09/07/2020, 06:05 WIB
Suasana di salah satu stasiun di Hong Kong, Februari 2020. Shutterstock/YT HuiSuasana di salah satu stasiun di Hong Kong, Februari 2020.

KOMPAS.com - Hong Kong melaporkan adanya 14 kasus baru virus corona di mana 9 kasus diklasifikasikan sebagai transmisi lokal pada Selasa (7/7/2020).

Dilansir dari SCMP (8/7/2020), dengan adanya kasus baru tersebut Pemerintah Hong Kong berupaya meningkatkan strategi penahanan Covid-19 untuk merilis tinjauan langkah-langkah sosial untuk melawan gelombang ketiga infeksi virus corona.

Menteri Kesehatan Hong Kong Profesor Sophia Chan Siu-chee merilis serangkaian langkah-langkah baru untuk menghadapi situasi Covid-19 yang memburuk di kota itu.

Baca juga: Tanggapan IDI soal Tudingan Kasus Corona merupakan Proyek Memperkaya Dokter

Adapun langkah-langkah tersebut juga ditujukan untuk mengendalikan arus orang yang kembali dari negara-negara berisiko tinggi dan membutuhkan bantuan ke hotel karantina saat tiba di bandara.

"Sekarang dalam waktu singkat, kami telah melihat banyak kasus lokal dengan sumber infeksi yang tidak diketahui. Ini merupakan sinyal peringatan penting bagi kami," ujar Chan.

"Hal ini juga mengingatkan semua orang di Hong Kong bahwa kita tidak boleh lengah," lanjut dia.

Baca juga: Update Virus Corona di Dunia 8 Juli: 11,9 Juta Orang Terinfeksi | Kata WHO soal Penularan Covid-19 Lewat Udara

Halaman:
Baca tentang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X