BKN Ingatkan Pendaftar Sekolah Kedinasan Segera Login ke sscn.bkn.go.id, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 07/07/2020, 18:25 WIB
Tangkapan layar dari laman portal pendaftaran sekolah kedinasan 2020 dikdin.bkn.go.idTangkapan layar dari laman portal pendaftaran sekolah kedinasan 2020

KOMPAS.com - Pendaftaran online Sekolah Kedinasan tahun 2020 telah ditutup sejak 26 Juni 2020 lalu. 

Melansir keterangan resmi dari BKN, 29 Juni 2020, sejak dibuka pada tanggal 8 Juni, jumlah pelamar yang telah membuat akun di portal SSCASN-BKN adalah sebanyak 204.823.

Sementara, total pelamar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran, yaitu submit dokumen adalah sebanyak 160.189.

Setelah pendaftaran, terdapat sejumlah tahap yang harus dilewati oleh peserta sebelum dapat dinyatakan lolos dalam Sekolah Kedinasan yang dipilih, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar maupun seleksi lanjutan yang diatur masing-masing Sekdin.

Baca juga: Sekolah Kedinasan 2020: IPDN Paling Favorit

Terbaru, BKN mengingatkan kepada para pelamar Sekolah Kedinasan tahun 2020, yaitu yang mendaftar di sekolah BSSN, Poltekim/Poltekip, dan sekolah di bawah Kemenhub untuk melakukan hal-hal berikut:

Pelamar Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan

Para pelamar Sekolah Kedinasan di 18 sekolah di bawah Kemenhub diimbau untuk segera melakukan login ke akun SSCN Dikdin hingga tanggal 7 Juli 2020.

Adapun langkah ini diperlukan untuk melakukan pemilihan titik lokasi tes SKD CAT BKN.

"Apabila tidak melakukan pemilihan lokasi tes, kode billing pembayaran SKD CAT tidak akan muncul," tulis BKN dalam keterangannya. 

Pelamar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X