Kompas.com - 07/07/2020, 08:46 WIB

KOMPAS.com- Tak disangka, miniatur sepeda buatan Yudi Hermawan dan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas Aiscreative Miniatur Bicyle mendunia. Miniatur sepeda tersebut telah dijual di berbagai negara, seperti Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, hingga Eropa.

Tak tanggung-tanggung, pebalap dunia seperti Alex Marquez, adik Marc Marquez dan pebalap sepeda UEA menjadi pelanggan Yudi.

Namun jangan salah, miniatur sepeda Aiscreative bukan terbuat dari bahan-bahan yang mahal. Yudi dan teman-temannya memanfaatkan barang-barang bekas seperti sapu ijuk, sedotan, selang, dan kardus susu sebagai bahan membuat miniatur.

Miniatur sepeda buatan para pemuda Karawang, Jawa Barat ini juga pernah dipesan sejumlah pesohor negeri.

Para pelanggan biasanya memesan miniatur sepeda Aiscreative untuk mempercantik kue pernikahan, kado, souvenir, mempercantik kafe, hingga sebagai koleksi para pecinta sepeda. 

Simak kisah lengkapnya dalam video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.