Profil Kanye West, Rapper yang Ingin Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS

Kompas.com - 06/07/2020, 08:35 WIB
Rapper dan pebisnis Kanye West menghadiri  2020 Vanity Fair Oscar Party di The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper dan pebisnis Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar Party di The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Rapper Kanye West menyatakan keinginannya maju dalam pencalonan presiden Amerika Serikat pada Pemilihan Presiden 2020 yang akan digelar pada November mendatang.

Hal itu disampaikan West melalui akun Twitter-nya @kanyewest, Sabtu (4/7/2020) waktu AS, bertepatan dengan hari kemerdekaan Negeri Paman Sam tersebut.

Meski belum diketahui kelanjutan dari Twit tersebut, dalam beberapa unggahannya setelah pernyataan deklarasi itu, West tetap menyertakan tagar 2020 VISION dalam setiap twitnya.

Baca juga: Tantang Trump, Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Tak sedikit yang mendukung, tetapi ada pula yang meragukan keseriusannya maju menantang petahana (incumbent), Donald Trump.

Melansir Forbes, Minggu (5/7/2020), hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukkan West telah mengajukan dokumen atau persyaratan berkas yang dibutuhkan jika benar ia ingin maju dalam Piplres 2020. Jika memang benar, ia serius dengan perkataannya.

Saat ini, ada satu kandidat presiden bernama Kanye West di basis data FEC untuk Pilpres mendatang yang berasal dari Green Party.

Nama lengkapnya adalah Kanye Deez Nutz West, bukan West sang rapper.

Profil Kanye West

Kanye WestIndependent Kanye West
Mengutip Biography, Kanye West merupakan seorang musisi. Dia adalah rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser musik kelahiran Atlanta, Georgia, 8 Juni 1977.

Hingga 2019, West telah memiliki delapan album solo yang mengantarkannya ke puncak popularitas.

Sebagai produser musik, ia juga sempat menggarap lagu dari Jay Z, Beyonce, dan Alicia Keys.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X