[POPULER TREN] Tagihan Listrik Naik | Kata Kementan tentang Kalung Antivirus Corona

Kompas.com - 05/07/2020, 05:56 WIB
populer tren populer trenpopuler tren

KOMPAS.com- Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Sabtu (4/7/2020).

Informasi terkait tagihan listrik PLN yang membengkak padahal pemakaian menurun menyedot perhatian publik.

Selain itu ada pula informasi terkait 5 bandara yang menyediakan rapid test dan harganya, Bumi yang berada di titik aphelion maupun kata Kementan tentang kalung antivirus corona  juga menarik perhatian para pembaca.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu (4/7/2020) hingga Minggu (5/7/2020) pagi:

1.  Tagihan listrik naik padahal pemakaian menurun? kemungkinan ini penyebabnya menurut PLN

Tangkapan layar salah satu keluhan dari warganet soal melonjaknya tagihan listrik.TWITTER Tangkapan layar salah satu keluhan dari warganet soal melonjaknya tagihan listrik.

PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN) memberikan tanggapan atas keluhan tagihan listrik yang kembali disampaikan para pelanggan pada awal Juli 2020 ini. Sejak awal Juli lalu, keluhan demi keluhan disampaikan kepada PLN melalui Twitter.

Menanggapi keluhan ini, Vice President Public Relations PLN Arsyadany G Akmalputri menyebutkan, penyebabnya kemungkinan karena ada sisa cicilan dari tagihan bulan lalu yang belum terbayarkan.

Hal ini membuat tagihan yang didapatkan lebih tinggi angkanya meski pemakaian KWH lebih rendah dibandingkan bulan lalu.

Berita selengkapnya dapat dibaca di sini:

Tagihan Listrik Naik padahal Pemakaian Menurun? Kemungkinan Ini Penyebabnya Menurut PLN

2. 5 bandara yang sediakan layanan rapid test dan rincian harganya

Penumpang AirAsia dari Kuala Lumpur yang tiba di Bandara Lombok, Kamis (2/7/2020).Dok. Humas Bandara Lombok Penumpang AirAsia dari Kuala Lumpur yang tiba di Bandara Lombok, Kamis (2/7/2020).

Di masa adaptasi kebiasaan baru terhadap pandemi virus corona, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan perjalanan. Salah satunya adalah rapid test atau hasil tes PCR.

Penumpang dalam sebagian besar moda transportasi saat ini diwajibkan telah menjalani salah satu dari tes Covid-19 tersebut, termasuk apabila ingin bepergian menggunakan pesawat.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X