Viral Uang Kertas Tercetak Foto Diri, Apakah Masih Berlaku?

Kompas.com - 04/07/2020, 12:45 WIB
Tangkapan layar uang kertas pecahan Rp 2.000 tercetak foto. Twitter: @paapaisTangkapan layar uang kertas pecahan Rp 2.000 tercetak foto.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan menampilkan foto tangkapan layar seseorang yang tidak sengaja mencetak fotonya di atas uang kertas pecahan Rp 2.000 viral di media sosial pada Jumat (3/7/2020).

Adapun foto tersebut diunggah oleh akun Twitter Faiz, @Paapais.

"Ya elah, kenapa sih," tulis Faiz dalam twitnya.

Diketahui, ia mengunggah dua foto yang terdiri dari foto tangkapan layar status Facebook milik akun Shofyah Hamidah dan foto uang kertas pecahan Rp 2.000 yang ada foto milik Shofiyah.

Dalam status Facebook Shofiyah, ia bercerita bahwa uang tersebut tidak sengaja ikut tercetak saat dirinya tengah mencetak kartu peserta LTMPT.

Ia pun menanyakan apakah uang yang tercetak fotonya itu masih berlaku atau tidak jika digunakan untuk bertransaksi.

"Lagi ngeprint kartu peserta LTMPT, eh kertasnya nyangkut, pas aku cek kok ada lipetan abu-abu tua trus aku tarik ternyata uang duaribu yang ikut ke-print :v Ya ampun. Masih laku ga ya? Mana pas banget di muka ku," tulis Shofiyah dalam statusnya.

Sejauh ini, twit tersebut telah di-retwit sebanyak lebih dari 14.200 kali dan disukai sebanyak lebih dari 40.900 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lantas, apakah uang kertas tersebut masih berlaku?

Menanggapi hal itu, Humas Bank Indonesia (UI), Aswin Gantina mengungkapkan bahwa uang kertas tersebut masih dapat digunakan untuk bertransaksi.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X