Kasus Virus Corona Capai 11 Juta Kasus di Seluruh Dunia, Begini Pola Peningkatannya...

Kompas.com - 04/07/2020, 11:39 WIB
Alissa Eckert dan Dan Higgins, ilustrator dari Centers for Disease Control and Prevention, diminta untuk membuat ilustrasi virus corona yang mampu menarik perhatian publik. the new york timesAlissa Eckert dan Dan Higgins, ilustrator dari Centers for Disease Control and Prevention, diminta untuk membuat ilustrasi virus corona yang mampu menarik perhatian publik.

KOMPAS.com - Kasus virus corona secara global telah mencapai 11 juta kasus di seluruh dunia pada Jumat (3/7/2020).

Tingginya angka ini sekaligus menjadi tonggak sejarah lain dalam penyebaran penyakit yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dalam tujuh bulan.

Dilansir dari Reuters, (4/7/2020), menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kasus lebih dari dua kali lipat dari angka kasus penyakit influenza parah yang dicatat tiap tahunnya.

Akibat dari tingginya jumlah kasus ini, banyak negara sangat terpukul dalam mengurangi pelonggaran untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Tindakan pelonggaran ini sembari membuat perubahan besar pada pekerjaan dan kehidupan sosial yang bisa bertahan selama satu tahun atau lebih hingga vaksin virus corona tersedia.

Peningkatan infeksi

Sementara itu, beberapa negara dilaporkan tengah mengalami peningkatan infeksi yang menyebabkan pihak berwenang mengembalikan sebagian lockdown atau karantina wilayah.

Menurut sejumlah ahli, tindakan ini dapat menjadi pola berulang hingga 2021.

Di sisi lain, AS melaporkan lebih dari 55.400 kasus baru harian yang terjadi pada Kamis (2/7/2020).

Angka ini menjadi rekor dunia baru dalam peningkatan kasus virus corona harian.

Beberapa gubernur AS berupaya untuk menghentikan rencana untuk membuka kembali ekonomi negara mereka dalam menghadapi lonjakan kasus.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X