"Halo PLN, Pemakaian KWH Turun, Kenapa Tagihannya Lebih Mahal?"

Kompas.com - 03/07/2020, 19:02 WIB
Salah satu keluhan yang disampaikan pelanggan PLN melalui Twitter mengenai naiknya tagihan, padahal penggunaan KWH meter lebih rendah. TwitterSalah satu keluhan yang disampaikan pelanggan PLN melalui Twitter mengenai naiknya tagihan, padahal penggunaan KWH meter lebih rendah.

KOMPAS.com - Keluhan tentang tagihan listrik kembali banyak disampaikan konsumen PLN melalui media sosial Twitter.

Beberapa warganet mengeluhkan penggunaan KWH meter mereka lebih rendah, tetapi tagihan listrik pada Juli ini lebih tinggi.

Salah satunya disampaikan akun Twitter @PapersBoy .

"Halo @pln_123 yang terhormat. Pemakaian kWh saya bulan ini turun jauh, tapi kenapa tagihannya lebih mahal? Logikanya gimana? Harga per Kwh naik?," tanya akun Twitter tersebut.

Akun Twitter @saktimohammad juga mengeluhkan hal yang sama. 

"Hello.. yth.. @pln_123 Anda benar-benar tajam!! Tajam menaikan tagihan listrik nya!," kata @saktimohammad.


Sementara, akun Twitter @dimasdyaurr mempertanyakan cara PLN menghitung besaran tagihan. Ia juga mengalami hal yang sama, pemakaian KWH lebih rendah, tetapi tagihannya mengalami kenaikan.

 

Saat dikonfirmasi, Dimas mengatakan, angka pemakaian KWH meter di rumahnya lebih rendah dibandingkan bulan lalu, tetapi tagihan listriknya justru lebih tinggi. 

"Bisa dilihat dari jumlah pemakaian KWH nya, kan itu turun tapi tagihannya naik," kata Dimas saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/7/2020).

Dimas tak tahu apa penyebab tagihan listriknya bulan ini lebih tinggi, sementara pemakaian lebih rendah.

Baca juga: Tata Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Juli 2020 Lewat www.pln.co.id dan WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X