Mengenal Yum! Brands, Induk Perusahaan dari Pizza Hut

Kompas.com - 03/07/2020, 16:46 WIB
Ilustrasi restoran Pizza Hut. Dok. RestaurantbusinessonlineIlustrasi restoran Pizza Hut.

 

KOMPAS.com - Pemegang franchise (franchisee) terbesar dari jaringan restoran Pizza Hut di Amerika Serikat (AS), NPC, telah mengajukan proteksi kebangkrutan di pengadilan.

Bisnis NPC diketahui terdampak setelah adanya pandemi virus corona ini. Namun, NPC juga diketahui telah berjuang untuk tetap bertahan sebelum adanya pandemi, termasuk untuk bisnis restoran Pizza Hut yang dioperasikannya.

NPC yang beroperasi sejak tahun 1962 itu kini mengoperasikan 1.227 gerai Pizza Hut. Langkah yang diambil NPC ini juga tidak mempengaruhi restoran Pizza Hut lainnya yang dimiliki oleh  pewaralaba lainnya.

Melansir Financial Times, 2 Juli 2020, sebenarnya Pizza Hut merupakan bagian dari waralaba (franchise) makanan milik Yum! Brands, perusahaan yang terdaftar di New York.

Untuk pengoperasiannya, Yum! Brands bekerjasama dengan pemegang franchise lainnya salah satunya NPC. 

Baca juga: Sejarah Pizza Hut, Restoran Mendunia yang Dirintis dari Pinjam Uang Ibu

Yum! Brands

Yum! Brands, Inc beroperasi sebagai perusahaan restoran layanan atau jasa, yang bergerak di bidang pengembangan, pengoperasian, waralaba, dan lisensi sistem restoran.

Mengutip Forbes, perusahaan ini memiliki sejumlah merek kenamaan di sektor food and beverage antara lain KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell.

Adapun segmen KFC terdiri atas seluruh operasi konsep KFC. Sedangkan segmen Pizza Hut mengoperasikan seluruh konsep Pizza Hut. 

Begitu pula dengan Taco Bell yang mengoperasikan seluruh konsepnya.

Yum! Brands, Inc berbasis di Louisville, Kentucky. Hingga kini, melansir laman resminya, Yum! Brands, Inc telah memiliki lebih dari 50.000 restoran di lebih dari 150 negara dan teritori yang beroperasi atas merek restorannya.

Terbaru, pada 2020, Yum! Brands mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan akuisisi dari The Habit Burger Grill.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X