Di Balik Wisuda Drive-Thru UNS, dari Gunakan Mobil Listrik hingga Andong

Kompas.com - 28/06/2020, 19:33 WIB
Tangkapan layar video wisuda naik andong yang jadi viral di Twitter. Twitter: @collegemenfessTangkapan layar video wisuda naik andong yang jadi viral di Twitter.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan wisuda drive-thru di Universitas Sebelas Maret ( UNS) Surakarta ramai diperbincangkan publik baru-baru ini.

Pasalnya, selain metode wisuda yang unik dengan mengombinasikan sistem daring dan luring melalui drive-thru, wisudawan juga menggunakan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari mobil listrik hingga andong.

Sejumlah video yang memperlihatkan proses wisuda ini diunggah di media sosial seperti Twitter.

Hingga Minggu (28/6/2020) pukul 15.00 WIB, salah satu unggahan video tersebut disukai oleh 25,3 ribu warganet dan dibagikan sebanyak 10,1 ribu kali.

Baca juga: Viral Unggahan soal Tanda-tanda Stroke Dikira Kesurupan, Ini Penjelasan Dokter...

Baca juga: Mengenal Elon Musk, Pria di Balik SpaceX...

Lantas apa yang mendasari wisuda drive-thru tersebut?

Wisuda drive-thru

Mengonfirmasi sistem wisuda tersebut, Kompas.com menghubungi Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho.

"Wisuda drive-thru tersebut merupakan hasil putusan rapat dengan teman-teman di UNS, dengan panitia wisuda," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, telah dilakukan wisuda daring atau online pada Sabtu (2/6/2020), tetapi ada modifikasi untuk wisuda periode ketiga, yaitu Sabtu (27/6/2020) kemarin.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, inovasi harus ditonjolkan. Salah satu usulnya adalah mengombinasikan luring dan daring" kata dia.

Baca juga: Mengenal Permainan Aksara Jawa CARAKAN Ciptaan Mahasiswa UNS yang Juara di Singapura

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X