Viral, Video Benang Layang-layang Melintang di Tengah Jalan, Bagaimana Cara Main yang Aman?

Kompas.com - 27/06/2020, 16:05 WIB
Tangkapan layar video seorang wanita tengah menggulung senar layangan yang melintang di tengah jalan. FACEBOOKTangkapan layar video seorang wanita tengah menggulung senar layangan yang melintang di tengah jalan.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang wanita tampak menggulung senar layangan yang melintang di tengah jalan, viral di media sosial Facebook.

Unggahan video terebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Maya Wijayanti pada grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya pada Rabu (24/6/2020).

Hingga berita ini diturunkan, unggahan video tersebut telah disukai lebih dari 3.500 kali dan menuai 1.100 komentar lebih dari warganet.

Dalam unggahan videonya tersebut, Maya Wijayanti menuliskan narasi sebagai berikut.

"Kmarin dibarat lampu merah gembongan kartasura .sy ndk sedang main layangan tp sy sedang menggulung senar yg melintang dijln...senar lumayan pnjng bahaya klu kena orang.sekedar info biar pd hati2 dijln lurrr intine itu aja...," tulis Maya Wijayanti.

Video tersebut juga diunggah pemilik akun twitter @Spid3r_Silv3r:

Selain video tersebut, ada juga sejumlah unggahan video yang memperlihatkan benang layang-layang yang membahayakan pengguna jalan. 

Seperti yang terjadi di DIY dan Bali. Bahkan beberapa korban mengalami kecelakaan akibat benang layang-layang yang melintang di tengah jalan. 

Baca juga: Bahaya Benang Layang-Layang Bagi Pengendara Motor

Bagaimana cara bermain layang-layang yang benar?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kompas.com menghubungi Ketua Perkumpulan Pegiat Layang-Layang Nusantara Raden Setyo Aji.

Setyo memaparkan, terdapat beberapa cara dalam bermain layang-layang agar tidak membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

Berikut tips dari Setyo:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X