Viral, Video Pria Sembuh dari Covid-19 Pulang Jalan Kaki ke Rumahnya Sejauh 8 Km, Ini Sebabnya

Kompas.com - 27/06/2020, 12:55 WIB
Tangkapan layar seorang pria yang baru saja sembuh dari Covid-19 pulang dengan berjalan kaki dari Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta ke rumahnya sejauh 8 km. TWITTERTangkapan layar seorang pria yang baru saja sembuh dari Covid-19 pulang dengan berjalan kaki dari Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta ke rumahnya sejauh 8 km.

KOMPAS.com - Sebuah video menampilkan seorang pria yang baru saja sembuh dari virus corona pulang dari RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, ke rumahnya dengan berjalan kaki viral di media sosial Twitter.

Pria tersebut pulang dengan berjalan kaki ke rumahnya yang berjarak 8 kilometer karena sebelumnya telah bernazar. 

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @merapi_news pada Jumat (26/6/2020).

Hingga berita ini diturunkan, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 13.000 kali dan mendapat banyak komentar dari warganet.

Dalam unggahannya, @merapi_news menuliskan narasi berikut.

"[Viral] Sembuh dari Corona, Nadzar Jalan Kaki dari RS Sardjito ke rumah Drono, banyak warga antusias menyambut," tulis akun tersebut.

Baca juga: 7 Klaster Pasar Penularan Covid-19 di Tanah Air, dari Pusat Grosir hingga Pasar Raya

Konfirmasi Kompas.com

Untuk mencari tahu bagaimana cerita selengkapnya, Kompas.com menghubungi langsung pria yang bernazar tersebut.

Pria tersebut enggan menyebutkan nama aslinya, hanya ingin disebut menggunakan inisial K.

Saat dikonfirmasi, pria berinisial K tersebut membenarkan bahwa dirinya yang bernazar untuk pulang dengan berjalan kaki dari RSUP Dr Sardjito ke kediamannya.

"Iya benar. Saya lakukan itu karena nazar sebelum sembuh dari virus corona dulu," kata K saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/6/2020).

Dia menjelaskan, mulanya dia dirawat dan dikarantina di Rumah Sakit Mitra Paramedika, Cangkringan, Sleman, pada 7 Mei 2020.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X