Viral, Unggahan Wanita di Medan Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Psikolog: Pasti Ada Pemicunya

Kompas.com - 24/06/2020, 10:37 WIB
Tangkapan layar unggahan yang menjelaskan adanya wanita yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri di sebuah pusat perbelanjaan di Medan. FACEBOOKTangkapan layar unggahan yang menjelaskan adanya wanita yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri di sebuah pusat perbelanjaan di Medan.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

 

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang menampilkan seorang wanita di Medan nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri di sebuah mal, viral di media sosial Facebook.

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Hendrik Phan pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 23.52 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan yang di dalamnya terdapat beberapa video tersebut telah dilihat lebih dari 21.000 kali dan dibagikan lebih dari 545 kali.

Dalam unggahannya, Hendrik Phan menuliskan narasi sebagai berikut.

"PERCOBAAN UNTUK BUNUH DIRI DI SALAH SATU PUSAT PEMBELANJAAN DI MEDAN," tulis akun Facebook itu.

Baca juga: Video Viral Detik-detik Kecelakaan Tunggal di Nganjuk, Ini Kronologinya...

Berdasarkan penelusuran di kolom komentar unggahan tersebut, lokasi kejadian berada di Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Baca juga: Viral, Video Seorang Ibu di Cirebon Diduga Siksa Anaknya, Ini Penjelasan Polisi

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu bagaimana kronologi kejadian yang sebenarnya, Kompas.com menghubungi Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago.

Saat dikonfirmasi, Faidir membenarkan bahwa kejadian percobaan bunuh diri tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Adapun peristiwa tersebut terjadi di Thamrin Plaza pada Sabtu (20/6/2020) sekitar pukul 16.30.

"Iya benar. Aksi itu dilakukan oleh seorang wanita berinisial WA dengan mencoba bunuh diri dari lantai 7 di Thamrin Plaza," kata Faidir saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/6/2020).

Lebih lanjut, Faidir menjelaskan kronologi dari kejadian yang tak patut untuk ditiru tersebut.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Awal kejadiannya, seorang wanita berinisial WA yang melakukan percobaan bunuh diri datang ke Thamrin Plaza bersama dua orang temannya.

Mereka bertiga, lanjut Faidir, pergi ke pusat perbelanjaan tersebut untuk berjalan-jalan karena selama ini tidak boleh keluar rumah karena Covid-19.

"Pergi ke Thamrin Plaza untuk jalan-jalan berhubung selama ini tidak boleh keluar sudah tiga bulan karena adanya wabah Covid-19," jelas Faidir.

Baca juga: Viral, Video Petugas Tol Terbanggi Disebut Paksa Pengguna Bayar dengan Uang Cash, Apa Sebabnya?

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X