Viral, Video Aplikasi Mandiri Online Bisa dengan NFC di iPhone, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 14/06/2020, 15:15 WIB
Tangkapan layar ponsel ber-NFC dapat melakukan top up e-money menggunakan aplikasi Mandiri Online. Twitter: Ario PratomoTangkapan layar ponsel ber-NFC dapat melakukan top up e-money menggunakan aplikasi Mandiri Online.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan menampilkan tayangan seseorang melakukan penempelan kartu di belakang ponselnya untuk cek saldo e-money dengan NFC beredar di media sosial pada Sabtu (13/6/2020).

Adapun video tersebut diunggah oleh akun Twitter resmi Ario Pratomo, @sheggario.

"Update aplikasi Mandiri Online di iOS, akhirnya bisa NFCnya. Syarat: iOS13, iPhone 8 ke atas (menurut info update aplikasinya, tapi katanya 7+ bisa)," tulis Ario dalam twitnya.

Tak hanya itu, dalam video singkat berdurasi 14 detik ini, Ario mengatakan, aplikasi Mandiri Online saat ini bisa dilakukan isi saldo dengan e-money.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 47.000 kali penayangan dan telah disukai sebanyak 749 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Daftar Ponsel Ber-NFC yang Beredar di Indonesia

Penjelasan Bank Mandiri

Menanggapi hal itu, Senior Executive Vice President Corp Relation Bank Mandiri Rohan Hafas membenarkan bahwa kejadian yang ada dalam video merupakan langkah melakukan transaksi e-money menggunakan Near Field Communication (NFC).

Selain itu, Rohan juga menjelaskan, pihaknya telah memberlakukan fitur e-money sejak beberapa tahun lalu.

"Mandiri Online sudah beberapa tahun lalu memiliki fitur untuk melakukan top up e-money. Namun, Sabtu kemarin baru dirilis update yang untuk iOS. Jadi, iphone sekarang sudah bisa top up e-money melalui cara NFC," ujar Rohan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/6/2020).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menambahkan, layanan Mandiri Online sejak 2017 telah memiliki fitur top up saldo e-money dan update saldo untuk ponsel android ber-NFC.

"Sabtu kemarin, kami baru merilis update aplikasi Mandiri Online dengan berbagai fitur baru, salah satunya yaitu fitur cek dan update saldo e-money di Layanan Mandiri Online untuk pengguna iPhone (iOS)," kata Rully.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X