Bioskop Drive In: Layar Tancap yang Bangkit Lagi, di Negara Mana Saja?

Kompas.com - 14/06/2020, 15:00 WIB
Seorang pria dari dalam mobil menonton film di Drive-in Cinema di Denia, Spanyol,  Kamis (14/5/2020). Bioskop drive-in dengan konsep menonton film dari dalam mobil yang sempat jaya dahulu kala, kini kembali menjadi tren di berbagai negara karena pandemi virus corona. ANTARA FOTO/JOSE JORDANSeorang pria dari dalam mobil menonton film di Drive-in Cinema di Denia, Spanyol, Kamis (14/5/2020). Bioskop drive-in dengan konsep menonton film dari dalam mobil yang sempat jaya dahulu kala, kini kembali menjadi tren di berbagai negara karena pandemi virus corona.

KOMPAS.com - Beberapa negara di dunia mulai membuka lockdown. Orang-orang mulai beradaptasi dengan gaya hidup baru di kondisi new normal.

Salah satunya soal menonton film di bioskop. Kini bioskop drive in yang konsepnya mirip layar tancap zaman dulu seperti bangkit lagi. 

Apabila pada umumnya menonton bioskop berada di ruangan, bioskop drive in berada di luar ruangan. Penonton juga tidak duduk di kursi berjejer, namun dari dalam mobil. 

Baru-baru ini di Moskwa, Rusia mulai menggunakannya. Sementara itu beberapa negara juga sudah membuatnya bulan lalu.

Baca juga: Kapan Sebaiknya Bioskop Dibuka Kembali? Ini Penjelasan Ahli Epidemiologi

Berikut beberapa negara yang sudah menggunakan bioskop drive in:

Moskwa

Dilansir Reuters, Jumat (12/6/2020), Rusia merasakan sinema terbuka pada Kamis (11/6/2020) lalu. Mereka menonton film My Spy, sebuah komedi aksi AS.

Bioskop reguler di sana masih ditutup meski kuncian virus corona sudah dicabut.

Di sebuah tempat terbuka berkapasitas 100 orang mereka menonton dari dalam mobil.

Presiden Karo Olga Zinyakova mengatakan mereka berencana untuk membuka lebih banyak drive in.

Kemungkinan mereka tidak akan membuka bioskop reguler. Bahkan jika bioskop reguler dibuka bulan depan, pendapatannya diprediksi turun 35-40 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X