Viral Video Bawa Sepeda Brompton Masuk Cafe di Semarang, Begini Etikanya...

Kompas.com - 13/06/2020, 20:00 WIB
Tangkapan layar unggahan pesepeda yang membawa masuk sepeda ke cafe screenshootTangkapan layar unggahan pesepeda yang membawa masuk sepeda ke cafe

KOMPAS.com - Unggahan video yang menampilkan sejumlah orang membawa sepeda Brompton ke dalam cafe di Semarang, menjadi pembicaraan warganet Sabtu (13/6/2020). 

Video yang viral di media sosial Twitter hingga Instagram tersebut salah satunya diunggah oleh akun twitter @faiz_yazid.

Hingga Sabtu (13/6/2020), video tersebut telah disukai lebih dari 1.200 kali, dibagikan lebih dari 1.500 kali, dan ditonton lebih dari 86.400 kali. Berikut ini twit-nya:

Pit brompton larang?salah.
Pit sg paling larang ki pitutur sing apik lan kelakuan sg becik

Tanggapan pesepeda

Pesepeda lipat dari Jogja, salah satu pendiri Brompunk, sebuah social movement untuk membuat aktivitas bersepeda lestari, Debyo Surya Setiyawan menanggapi para pesepeda yang membawa masuk sepedanya ke cafe.

"Iya benar (mereka kurang sopan)," ujarnya pada Kompas.com, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga: Rombongan Pesepeda Menggowes dalam Kafe, Ini Kata Komunitas Sepeda Lipat Semarang

Menurut Debyo, di beberapa tempat sebenarnya pesepeda yang membawa sepedanya masuk cafe tak hanya pesepeda Brompton, tapi ada beberapa merk sepeda lipat lain.

Debyo menjelaskan, sekarang banyak "pesepeda baru" dan akhir-akhir ini aktivitas new normal sedang mulai bergeliat di beberapa daerah.

Dia menanggapi positif mengenai banyaknya pesepeda baru. Apalagi jika itu dijadikan moda transportasi sehari-hari. Tidak hanya sekadar hobi atau olahraga. Tapi mereka perlu memperhatikan etika bersepeda.

Debyo mengatakan, ada beberapa tipe orang bersepeda menurutnya, yaitu:

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X