Lelah Menagih, Viral Pria di Yogyakarta Anggap Lunas Utang Temannya Rp 16,4 Juta

Kompas.com - 10/06/2020, 12:49 WIB
Ilustrasi uang. shutterstockIlustrasi uang.

KOMPAS.com - Permasalahan uang kerapkali menjadi penyebab putusnya hubungan antar manusia. Salah satunya disebabkan oleh utang atau meminjam uang.

Ada pula teman yang meminjam uang, namun hingga bertahun-tahun tidak segera dilunasi. Selain itu, seringkali peminjam uang justru marah ketika uangnya ditagih. Padahal pemberi utang hanya berusaha mengingatkan kewajiban untuk melunasi utang tersebut.

Kisah menarik tentang utang antara teman ini sempat viral di sosial media Facebook. Sebuah akun bernama Teja mengunggah daftar nama orang yang pernah berutang kepadanya.

Dalam unggahan tersebut, Teja menyebut bahwa dia telah merelakan orang-orang yang berutang kepadanya dan tidak akan menagih uang yang mereka pinjam alias dianggap lunas. Total jumlah uang yang telah direlakan Teja sekitar Rp 16,4 juta.

Berikut adalah penuturan Teja kepada Kompas.com (9/6/2020) tentang statusnya di Facebook yang kemudian menjadi viral di kalangan warganet.

Baca juga: Gara-gara Utang Rp 100.000, Pria Ini Bacok Teman Saat Tagih Ibunya hingga Menangis

Ditinggal umrah teman yang berutang Rp 10 juta

Pada postingan yang telah mendapat likes lebih dari 21 ribu itu, Teja menganggap lunas utang teman-temannya. Hal ini ia lakukan karena tidak mau lagi ada "drama" dan telanjur merasa lelah untuk menagih.

"Karena udah nggak mau drama-dramaan lagi jadi nama-nama di bawah ini saya bebasin ya utang-utangnya. Saya nggak mau nagih-nagih lagi, saya anggap LUNAS," tulis Teja di Facebook.

Teja pun menuliskan daftar nama-nama orang yang telah meminjam uang padanya lengkap dengan besarnya nominal, tahun, dan alasan pinjam uang. Total jumlah uang yang telah direlakan Teja sekitar Rp 16,4 juta.

"Sekali lagi saya confirm ke 10 nama di atas utang-utangnya saya anggap lunas. Nggak usah di tag nama-namanya karena saya tahu kalian semua selalu lihat story saya di FB, WA, IG. LUNAS LUNAS LUNAS," jelas Teja.

Baca juga: Utang Pinjaman Online Menggunung? Lunasi dengan 3 Cara Sederhana Ini

Kepada Kompas.com, Teja bercerita bahwa status tersebut tidak pernah ia rencanakan sebelumnya. Ia menulis status tersebut lantaran kesal terhadap salah satu temannya Ria Abriani yang berutang kepadanya.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X