PPDB Jatim 2020: Tahapan, Jadwal, dan Cara Mendapatkan PIN

Kompas.com - 08/06/2020, 16:32 WIB
PPDB Jatim 2020 https://ppdbjatim.net/PPDB Jatim 2020

KOMPAS.com - Penerimaan Peserta Didik Baru di Provinsi Jawa Timur atau PPDB Jatim melanjutkan tahapannya pada hari ini, Senin (8/6/2020).

Selain PPDB Jatim, di beberapa daerah lainnya juga mulai membuka tahapan pendaftaran peserta didik baru.

Di Provinsi Jawa Timur, proses PPDB ini sudah berlangsung sejak akhir April 2020 dengan kegiatan memasukkan data nilai siswa ke dalam sistem.

Kini, proses sudah berjalan sampai tahapan pra pendaftaran.

Berdasarkan informasi pada laman resmi PPDB Jatim 2020, berikut ini jadwal dan tahapan lengkap proses pelaksanaan PPDB di Jawa Timur, serta cara memperoleh Personal Identification Number (PIN) bagi para calon peserta didik baru.

Jadwal PPDB Jatim

Tahapan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Timur kini sudah dimulai dan ada pada tahap pengambilan PIN.

Tahapan pengambilan PN merupakan tahapan terakhir sebelum akhirnya calon didik baru melakukan pendaftaran ke SMA/SMK melalui jalur yang ditentukan yaitu jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orangtua, atau, prestasi, atau jalur prestasi gabungan.

Pengambilan PIN bisa dilakukan oleh seluruh calon peserta didik baru sejak 8-20 Juni selama 24 jam.

Sementara, tahapan selanjutnya berdasarkan pada jalur pendaftaran yang dipilih siswa.

1. Jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orangtua, dan Jalur Prestasi Perlombaan (SMA dan SMK)

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X