Bersiap Daftar Sekolah Kedinasan Kemenhub, Simak Info Lengkapnya!

Kompas.com - 05/06/2020, 07:31 WIB
Penerimaan calon taruna/taruni Kementerian Perhubungan tahun 2020 Kementerian PerhubunganPenerimaan calon taruna/taruni Kementerian Perhubungan tahun 2020
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) secara resmi telah mengumumkan penerimaan taruna/taruni tahun ini di lingkungannya.

Melansir situs resmi, terdapat dua program studi (prodi) seleksi yang akan dibuka yaitu Pola Pembibitan Kemenhub dan Pola Pembibitan Pemerintah Daerah.

Pendaftaran dilakukan secara online mealui portal https://dikdin.bkn.go.id pada 8-23 Juni 2020.

Adapun total kuota sebanyak 2.676 formasi yang terdiri dari 1.932 formasi prodi Pola Pembibitan Kemenhub dan 744 formasi prodi Pola Pembibitan Pemda.

Baca juga: PKN STAN Batalkan Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020, Simak Penjelasan Resminya

Ditegaskan, Pola Pembibitan Pemda hanya dilaksanakan oleh Politenik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD), di mana calon taruna/taruni prodi ini wajib berdomisili sesuai dengan wilayah formasi prodi Pemda.

Sementara, calon taruna/taruni Pola Pembibitan Kemenhub dapat memilih prodi tanpa dibatasi domisili asal.

Pendaftar hanya diperbolehkan memilih satu prodi yang tersedia.

Baca juga: Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan Diundur karena Virus Corona, Mana Saja?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X