Ramai soal Razia Anak yang Pergi ke Mal dan Tempat Keramaian, Ini Penjelasan Wali Kota Solo

Kompas.com - 04/06/2020, 21:58 WIB
Tangkapan layar pesan berantai yang menyebut bahwa Pemkot Solo akan merazia anak-anak yang berkeliaran di mall atau pusat keramaian lain mulai 8 Juni 2020. WhatsAppTangkapan layar pesan berantai yang menyebut bahwa Pemkot Solo akan merazia anak-anak yang berkeliaran di mall atau pusat keramaian lain mulai 8 Juni 2020.

KOMPAS.com - Sebuah pesan berantai perihal Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang akan merazia anak-anak yang berkeliaran di mal dan pusat keramaian mulai 8 Juni mendatang ramai di aplikasi pesan WhatsApp, Kamis (4/6/2020) malam.

Dalam pesan berantai tersebut juga mencatut nama Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Selain itu, dijelaskan pula apabila hendak pergi ke luar rumah, untuk tidak mengajak anak-anak mereka.

Baca juga: Viral, Video Anggota Marinir Adu Mulut dengan Warga yang Tak Mau Gunakan Masker

Berikut narasi dari pesan berantai tersebut:

"Info penting

Mulai tgl 8 Juni 2020 Pemkot kota Ska akan merazia kpd anak2 yg pergi ke mall, pasar, tempat wisata atau tempat keramaian.
Utk itu diberitahukan ke ortu murid spy kerja sama TDK mengajak putra putrinya kluar rumah, Krn stlh dirazia apabila ditanya nama sekolahnya scr otomatis kepala sekolah yg bersangkutan akan dipanggil pihak satpol PP.

Mohon mulai disosialisasikan hasil Rapat GUGUS TUGAS COVID - 19 DALAM RANGKA MENCEGAH PENULARAN VIRUS CORONA TERHADAP ANAK - ANAK SEKOLAH. IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA ( IDAI ) DAN IKATAN DOKTER INDONESIA ( IDI ). Merekomendasikan kpd Anak2 PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/ SMK. Dalam rangka mencegah PENULARAN VIRUS CORONA.

Untuk sementara dilarang Berkerumun, berjabat tangan, Pergi ke Mall, Pasar tradisional, Toserba, tempat wisata, tempat bermain yg sifatnya tidak bisa diatur Jaraknya bermain. Juga diusulkan PEMBUKAAN SEKOLAH DILAKSANAKAN PALING CEPAT BULAN DESEMBER 2020 mohon berkenan mensosialisakan kpd Anak2 kita. Pemerintah dan TNI POLRI akan melaksanakan patroli penertiban ke tempat tsb diatas dan akan diterapkan Sanksi. Maturnuwun SALAM SEHAT....!!!.

Ttd FX Hadi Rudyatmo Walikota Surakarta."

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Crane di Malang Terjungkir karena Tak Kuat Angkat Potongan Pohon

Lantas, benarkah isi dari pesan berantai tersebut?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X