Viral, Scan Negatif Film Kini Lebih Mudah Pakai Aplikasi di Ponsel

Kompas.com - 04/06/2020, 19:13 WIB
Tangkapan layar cara me-scan negatif film menggunakan fitus bawaan ponsel. Twitter: @goleranselaluTangkapan layar cara me-scan negatif film menggunakan fitus bawaan ponsel.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan menampilkan tutorial cara men-scan gambar dari negatif film menggunakan suatu aplikasi di ponsel beredar di media sosial pada Senin (1/6/2020).

Dalam unggahan tersebut, dilengkapi dengan video seseorang memilih negatif film yang akan di-scan, dan memotret negatif film tersebut menggunakan ponsel.

Hasilnya, muncul gambar berwarna yang ada pada negatif film yang telah dipilih.

"Mungkin ada yang membutuhkan tutorial ini," tulis akun Twitter Forza Bintang Wirayasa, @bintangwirayasa dalam twitnya.

Baca juga: Viral Twit soal Kondisi Tubuh Ketika Terinfeksi Covid-19, Ini Penjelasan Dokter

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 600.000 kali tayangan dan telah disukai sebanyak lebih dari 49.000 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Viral, Video Anggota Marinir Adu Mulut dengan Warga yang Tak Mau Gunakan Masker

Lantas, bagaimana cara men-scan negatif film agar kita dapat melihat gambar yang jelas?

Dalam twit itu, ada seorang warganet, @goleranselalu yang turut menjajal tutorial tersebut namun dengan fitur kamera bawaan yang telah terinstal otomatis dari ponsel.

"Pake kamera biasa juga bisa nder pake efek negative, mayan ga ngabisin memori buat install," tulis akun @goleranselalu dalam twitnya, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Viral, Video Motor Terbakar karena Disemprot Disinfektan, Bagaimana Bisa?

Saat dikonfirmasi, pemilik akun @goleranselalu yang tidak ingin disebut nama aslinya ini menjelaskan, ia menggunakan fitur bawaan ponsel dan menggunakan negatif film berukuran agak besar.

"Saya pakai ukuran standar ponsel saja, kalau foto filmnya punya saya kebetulan ukurannya agak besar. Tapi, pakai ukuran kecil juga bisa, asal fokusnya dapet," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (4/6/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X