Dibuka 8 Juni, Simak Info Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham

Kompas.com - 03/06/2020, 06:04 WIB
Penerimaan taruna/taruni sekolah kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Situs resmi KemenkumhamPenerimaan taruna/taruni sekolah kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

KOMPAS.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) telah mengumumkan secara resmi mengenai penerimaan calon taruna/taruni di lingkungannya.

Penerimaan sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2020 berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor B/304/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dari Siswa/Siswi POLTEKIP/POLTEKIM Tahun Anggaran 2020.

Melansir informasi resmi yang dikeluarkan Kemenkumham, terdapat empat formasi yang dibuka bagi pelamar.

Yaitu, formasi umum, formasi putra/putri Papua/Papua Barat, formasi pegawai, dan formasi pegawai putra/putri Papua/Papua Barat.

\Baca juga: Ini 7 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Juni 2020

Sebagai tambahan informasi, Poltekip merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan dengan program kuliah selama empat tahun setara dengan Strata 1 (S1).

Lulusan program tersebut akan ditempatkan dalam Jabatan Penelaah Status Warga Binaan Pemasyarakatan atau Analis Pemasyarakatan.

Sedangkan, Poltekim merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Keimigrasian dengan program kuliah selama empat tahun setara dengan Strata 1 (S1), yang akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian.

Baca juga: STAN Batal Terima Mahasiswa Baru, 7 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran 8 Juni 2020

Seleksi

Nantinya seluruh proses pelaksanaan seleksi dilaksanakan di Jakarta, kecuali verifikasi dokumen asli dan SKD bagi formasi khusus putra/putri Papua/Papua Barat dan formasi pegawai putra/putri Papua/Papua Barat.

SKD bagi dua formasi di atas akan dilakukan di Papua dan Papua Barat.

Seleksi Kemenkumham ini menggunakan sistem gugur. Adapun tahapannya sebagai berikut:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X