Foto Viral Ramainya Pengunjung di Bukit Alas Bandawasa, Ini Penjelasan Satpol PP

Kompas.com - 02/06/2020, 10:17 WIB
Beredar foto Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat, dipenuhi pengunjung yang mendirikan tenda. Aparat setempat membenarkan peristiwa itu. Kini lokasi wisata ini ditutup. Instagram @taante_reempong_officiaalBeredar foto Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat, dipenuhi pengunjung yang mendirikan tenda. Aparat setempat membenarkan peristiwa itu. Kini lokasi wisata ini ditutup.

KOMPAS.com - Beberapa foto viral di media sosial memperlihatkan kawasan perbukitan yang ramai dengan pengunjung yang mendirikan tenda.

Dalam narasi foto yang beredar, disebutkan bahwa yang terlihat pada foto itu adalah kawasan Bukit Alas Bandawasa yang terletak di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Salah satunya terlihat dari unggahan seorang pengguna Instagram berikut.

Dalam kolom komentar, ia membenarkan bahwa foto ini diambil pada hari Minggu (31/5/2020).

Kondisi Bukit Alas Bondowoso di Cigombong, Bogor yang dipadati pengunjung di tengah pemberlakuan PSBBInstagram Kondisi Bukit Alas Bondowoso di Cigombong, Bogor yang dipadati pengunjung di tengah pemberlakuan PSBB
Sejumlah foto lain juga diunggah oleh beberapa akun di Instagram

Salah satu unggahan yang membagikan foto yang mendokumentasikan suasana di Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat.Instagram @taante_reempong_officiaal Salah satu unggahan yang membagikan foto yang mendokumentasikan suasana di Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat.
Berbagai komentar disampaikan warganet melihat apa yang terekam dalam foto yang beredar.

Sebagian besar menyoroti banyaknya pengunjung di lokasi wisata ini di tengah pembatasan sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Apalagi, Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bupati Bogor Ade Yasin mengumumkan wilayahnya masih menerapkan PSBB hingga 4 Juni 2020.

Baca juga: [HOAKS] Foto Viral Disebut Peristiwa Longsor di Tol Ungaran

Penjelasan Satpol PP Cigombong

Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cigombong Teguh Darmawansyah membenarkan bahwa foto itu terjadi di kawasan Bukit Alas Bandawasa pada akhir Mei 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X