Virus Corona di Dunia: Kabar dari Arab Saudi, China, Jepang, hingga AS

Kompas.com - 31/05/2020, 20:09 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 Ilustrasi virus corona, Covid-19

KOMPAS.com - Jumlah kasus virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19 mencapai 6 juta kasus di seluruh dunia pada Minggu (31/5/2020).

Dilansir dari SCMP, Brazil mengalami lonjakan kasus infeksi sehari-hari di mana jumlah kasus mencapai lebih dari 500.000 .

Saat ini, divisi kesehatan di Brazil semakin memperdalam cara untuk menangani pandemi ini.

Sementara itu, negara-negara Amerika Latin bersiap menghadapi minggu-minggu yang sulit di masa depan karena penyakit ini menyebar dengan cepat ke seluruh wilayah.

Terlepas dari peningkatan kasus yang masih terjadi, sejumlah negara mulai mengumumkan akan membuka kembali sekolah dan aktivitas perkantoran.

Berikut update rangkuman sejumlah kasus virus corona di dunia:

Masjid di Arab Saudi dan Yerusalem

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masjidil Aqsa.Shutterstock Masjidil Aqsa.
Masjid-masjid di Arab Saudi dibuka kembali pada Minggu (31/5/2020) setelah lebih dari dua bulan ditutup akibat pandemi virus corona.

Para jemaah diperintahkan untuk mengikuti panduan ketat pencegahan penyebaran virus corona. Namun, masjid-masjid di Mekkah masih tertutup untuk umum.

Sementara itu, Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, sekaligus tempat paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi, juga dibuka kembali setelah ditutup sejak pertengahan Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X