Ini Cara Lapor Meter Air Mandiri PDAM Tirta Banteng Tangerang

Kompas.com - 30/05/2020, 15:17 WIB
Petugas dari Pemerintahan Kota Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy sedang memasang wastafel protabel di lingkungan kantor walikota Banda Aceh. PDAM Tirta Daroy memasang 50 wastafel portabel di sejumlah titik area public di Kota Banda Aceh agar masyarakat bisa mencucui tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.***** KOMPAS.COM/DASPRIANI Y. ZAMZAMIPetugas dari Pemerintahan Kota Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy sedang memasang wastafel protabel di lingkungan kantor walikota Banda Aceh. PDAM Tirta Daroy memasang 50 wastafel portabel di sejumlah titik area public di Kota Banda Aceh agar masyarakat bisa mencucui tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.*****

KOMPAS.com - Wabah virus corona yang menjangkiti Indonesia memberikan dampak terhadap sejumlah aspek kehidupan masyarakat.

Salah satunya yakni terkait dengan pembayaran tagihan air bulanan.

Antisipasi penyebaran virus co­rona atau Covid-19 menjadi prioritas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang belakangan ini.

Melansir website resmi PDAM TB Kota Tangerang, pihaknya juga mengutamakan kesehatan petugas di lapangan, terutama Pembaca Meter (PM).

Baca juga: Cara Bayar Otomatis Tagihan PLN dan PDAM di Aplikasi Gojek

Hal tersebut bukan hanya terfokus di lingkungan kantor pusat PDAM TB Kota Tangerang di Pintu Air Bendungan Sewan Neglasari tapi juga di seluruh wilayah operasionalnya.

PDAM TB Kota Tangerang menangguhkan kegiatan pencatatan meter air di rumah-rumah pelanggan pada periode bulan April 2020 hingga batas ketentuan Pandemi Covid-19 ini dicabut oleh Pemerintah.

Asisten Manajer Humas dan Pengaduan Pelanggan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ichsan Sodikin, mengatakan, ini sebagai langkah antisipatif merebaknya virus corona dan menjaga jaga jarak aman antara pelanggan dengan pencatatan meter air.

Baca juga: Pemkot Pontianak Gratiskan Tagihan PDAM untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

”Kami mendukung langkah pemerintah mengintensifkan gerakan physical distancing atau jaga jarak fisik antar­ manusia. Salah satunya menunda kegiatan penca­tatan meter hingga kondisi normal,” ujar Ichsan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sangat riskan jika saat ini mengutus petugas membaca pembacaan meter air di rumah-rumah pelanggan.

Ia pun mengimbau masyarakat melaksanakan pencatatan meter air secara mandiri, mengutip tagline yang sedang viral #DiRumahSaja. ”Pembacaan meter secara mandiri dari rumah sendiri akan jauh lebih baik saat ini,” ujar dia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X