Kompas.com - 30/05/2020, 11:05 WIB
Ilustrasi menonton film dengan smartphone SHUTTERSTOCKIlustrasi menonton film dengan smartphone

KOMPAS.com - Sebagian orang telah menjalani dua bulan masa bekerja dari rumah (work from home) atau WFH di mana kegiatan ini menjadi rutinitas mereka saat pandemi corona masih berlangsung di negaranya.

Saat WFH, orang Indonesia semakin beralih untuk menonton drama Korea yang telah populer guna mengobati kebosanan berada di rumah seharian.

Dilansir SCMP, Kamis (28/5/2020), orang Indonesia cenderung menggemari serial drama Korea The World of the Married dan Crash Landing on You.

Salah satu warga Jakarta, Rochimawati (48) atau akrab disapa Ochi memiliki kebiasaan baru yang diadopsinya selama WFH yakni menonton drama Korea.

Ia mengaku biasa menonton drama Korea sekitar tiga jam sehari. Namun, saat WFH, ia sanggup menyisihkan waktu selama lima sampai enam jam untuk menonton drama Korea.

Baca juga: Selain Korea Utara, Berikut Negara yang Belum Terkena Virus Corona

Awal ketagihan

Dengan kebosanan masa karantina yang diterapkan oleh pemerintah dan kekhawatiran tertular Covid-19, menonton drama Korea menjadi sebuah rutinitas di mana kombinasi aktor tampan dan narasi cerdik dirancang untuk menghibur penduduk yang bosan dengan sinetron lokal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbalut sinematografi kelas dunia dan alur cerita yang menarik membuat drama tetap segar dan menarik bagi penonton Indonesia.

Hal inilah yang juga terjadi pada jutaan orang di seluruh dunia dan penonton seolah-olah menjadi terlibat dengan penuh gairah dalam liku-liku cerita.

Ochi mengaku, ia kecanduan menonton Crash Landing On You dan sanggup menonton semua episode (ada 16 episode) dalam empat hari.

Untuk per episode berdurasi sekitar 1 jam.

Baca juga: Virus Corona, Korea Selatan, dan Bantuan Rp 13 Juta untuk Warganya...

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.