BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sinar Mas Land

Ingin Menabung Emas? Simak 5 Keuntungan Investasi Emas Berikut Ini

Kompas.com - 27/05/2020, 20:57 WIB
Ilustrasi emas SHUTTERSTOCKIlustrasi emas

KOMPAS.com - Zaman sekarang, orang semakin terpelajar dan tergiur untuk investasi.

Sayangnya, banyak yang akhirnya tak jadi investasi karena bingung memilih instrumen yang tepat di samping banyaknya tawaran instrumen.

Daripada bingung, Anda bisa memulainya dengan investasi emas.

Saat ini investasi emas telah menjadi primadona di berbagai kalangan usia, mulai dari generasi milenial hingga generasi baby boomers.

Kabarnya, investasi emas juga lebih untung dibanding investasi lainnya. Lalu, apa saja keuntungan tersebut? Melansir Kontan.co.id, 2 Agustus 2019, simak keuntungan investasi emas berikut ini:

Baca juga: Milenial, Ini Cara Nabung Emas di Tokopedia

1. Jadi alat tukar saat krisis

Semua negara pasti pernah mengalami krisis keuangan.

Untuk terhindar dari krisis itu, sebenarnya bisa mengandalkan tabungan emas yang Anda miliki untuk digunakan menjadi alat tukar saat mata uang tengah tak terkendali.

Apalagi, emas biasanya tidak terpengaruh inflasi sehingga lebih terkendali.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, saat ini orang semakin banyak berlomba-lomba menabung emas karena dapat digunakan sebagai alat tukar saat terjadi krisis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar