Ingin Menikah Usai Wabah Corona? Berikut 6 Tips Perencanaan Anggaran Pernikahan

Kompas.com - 27/05/2020, 16:36 WIB
Pernikahan pasangan Sun Woo dan Bo Ra dalam drama Reply 1988. Dokumen Twitter TVNPernikahan pasangan Sun Woo dan Bo Ra dalam drama Reply 1988.

KOMPAS.com - Wabah virus corona yang melanda ratusan negara di dunia memberikan dampak terhadap masyarakat. Sejumlah rencana pun harus ditunda, salah satunya resepsi pernikahan.

Umumnya setiap pasangan bermimpi menggelar pesta pernikahan yang meriah dengan mengundang seluruh keluarga, teman, dan kolega.

Namun, Anda harus merencanakan ulang impian tersebut saat ingin menggelar pesta pernikahan pasca-wabah virus corona selesai.

Melansir Kontan, 14 April 2020, Mike Rini Sutikno, Financial Planner Mitra Edukasi Keluarga mengatakan sebagian orang mengalami penurunan pendapatan bulanan lantaran bisnis sedang tidak berjalan dengan baik.

"Inilah yang harus jadi pertimbangan untuk Anda ketika ingin menggelar pesta pernikahan setelah masa wabah penyakit selesai," kata Mike dilansir dari Kontan, 14 April 2020.

Bila memaksakan Anda bisa-bisa harus menanggung utang setelah pesta pernikahan berakhir. Padahal, Anda membutuhkan cukup banyak uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca- menikah.

Baca juga: Simak, 5 Cara Susun Anggaran Keuangan Pribadi di Tengah Covid-19

Tips adakan resepsi pernikahan setelah wabah corona

Jika memang Anda dan pasangan berencana menggelar resepsi pernikahan pasca-wabah virus corona selesai, terdapat 6 tips dari para ahli perencana keuangan berikut ini:

1. Review anggaran pesta pernikahan

Anda sebaiknya mulai melakukan review anggaran pesta pernikahan mulai dari sekarang. Anda catat semua biaya pesta pernikahan secara detil mulai dari biaya katering sampai souvenir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X