Nenek 90 Tahun dari Jepang Ini Jadi Youtuber Game Tertua di Dunia

Kompas.com - 23/05/2020, 14:45 WIB
Hamako Mori (90) gamer tertua di dunia versi Guinnes World Records Guinnes World RecordsHamako Mori (90) gamer tertua di dunia versi Guinnes World Records

KOMPAS.com - Siapa bilang video game hanya permainan untuk anak-anak. Video game ternyata dapat dimainkan ole siapa saja, termasuk nenek-nenek.

Hamako Mori, nenek yang saat ini berusia 90 tahun dari Jepang telah bermain game sejak tahun 1981.

Dia bahkan menjadi YouTube gamer dengan channel YouTubenya yang memiliki hingga 284.000 subscriber.

Sebagai penghargaan, Guinness Record memberinya piagam untuk gamer tertua di dunia.

Dikutip dari Guinness World Records, Hamako dilahirkan pada 18 Februari 1930.

Baca juga: Ini Dia, Negara yang Punya Gamer Terhebat di Dunia

Sudah 39 tahun

Hamako yang sudah bermain game selama 39 tahun itu mulai memvideokan aksi permainannya di YouTube-nya sendiri pada 19 Desember 2014.

"Itu (bermain game) terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir itu tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya," kata Hamako.

Biasa mengunggah empat video setiap bulan, sang nenek fasih dengan game online termasuk Call of Duty, Dauntless, dan NieR: Automata.

Konsol game pertama yang dimilikinya adalah "Cassette Vision" yang pertama dirilis 30 Juli 1981 dengan harga 13.500 ribu Yen Jepang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X