Mengenal Apa Itu Siklon Tropis "MANGGA", Dampak, dan Asal-usulnya...

Kompas.com - 22/05/2020, 14:20 WIB
Siklon Tropis Mangga BMKGSiklon Tropis Mangga


KOMPAS.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mendeteksi lahirnya siklon tropis “MANGGA” yang dideteksi melalui Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) Jakarta.

Siklon tropis ini dideteksi lahir di Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu pada 21 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

Tepatnya berada di 9.8 LS dan 93.0 BT, atau sekitar 1.220 km barat daya Kerinci dengan tekanan udara minimum di pusatnya sebesar 998 hPa dengan kecepatan angin maksimum berkisar antara 35 knot.

Baca juga: Viral soal Informasi Suara Dentuman di Bandung, Ini Penjelasan Lapan, BMKG dan PVMBG

Saat dikonfirmasi terkait siklon tropis "MANGGA" tersebut, Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca BMKG Agie Wandala mengatakan, siklon tropis tersebut sudah menjauh pada Jumat (22/5/2020) pagi.

“Kalau pagi ini posisi siklon tropis 'MANGGA' sudah menjauhi wilayah indonesia, jadi dampaknya tidak langsung,” terangnya kepada Kompas.com, Jumat (22/5/2020).

Siklon Tropis "MANGGA", imbuhnya bergerak menguat dengan pergerakan ke arah Tenggara-Selatan menjauhi wilayah Indonesia.

Baca juga: Soal Gempa Sukabumi, BMKG: Dipicu Sesar Aktif

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X