[POPULER TREN] Mengenal Konsep New Normal | Fase Minimum Matahari dan Dampak yang Terjadi

Kompas.com - 20/05/2020, 05:25 WIB
Laman Tren Kompas.comLaman Tren

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (19/5/2020).

Informasi seputar virus corona masih menjadi perhatian dari para pembaca. Namun kini topik yang menjadi fokus perhatian terarah kepada penerapan pola hidup baru atau yang biasa dikenal dengan new normal.

New normal adalah perubahan perilaku untuk teta menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Selain penerapan new normal, kekhawatiran terkait dengan periode minimum matahari juga mendapatkan perhatian dari pembaca.

Ada pula soal pendaftaran seleksi bersama masuk politeknik negeri (SBMPN) yang sudah dibuka sejak Selasa, 19 Mei hingga Senin, 25 Mei 2020

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Selasa (19/5/2020) hingga Rabu (20/5/2020) pagi.

1. Hal yang perlu diketahui soal new normal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlihat dua orang yang sedang makan di meja yang sama di Yaowarat, Bangkok, tapi dibatasi dengan papan di antara mereka untuk menjaga jarak aman dalam masa lockdown di Bangkok, ThailandAsia City Media Group Terlihat dua orang yang sedang makan di meja yang sama di Yaowarat, Bangkok, tapi dibatasi dengan papan di antara mereka untuk menjaga jarak aman dalam masa lockdown di Bangkok, Thailand

Adanya wabah virus corona memaksa orang-orang untuk tinggal di rumah. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran wabah cirus corona.

Pemerintah sendiri bahkan mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan bekerja di rumah, sekolah dari rumah dan ibadah di rumah saja.

Hampir semua negara mengimbau warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Kecuali bagi mereka yang harus keluar dan kegiatannya tidak bisa dilakukan di rumah.

Informasi selengkapnya soal new normal dapat disimak di berita berikut:

Hal-hal yang Harus Kita Pahami soal New Normal...

2. Apakah new normal sama dengan herd immunity?

Ilustrasi herd immunity pencegahan penyebaran Covid-19, virus corona.Ahmad Fozi Ilustrasi herd immunity pencegahan penyebaran Covid-19, virus corona.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X