Kampus di Amerika Gelar Perayaan Kelulusan Unik saat Pandemi Corona

Kompas.com - 17/05/2020, 13:22 WIB
Salah satu wisudawan mengikuti rangkaian CSUSM Graduates on Parade, perayaan kelulusan di saat pandemi. CSUSM/Graduates on ParadeSalah satu wisudawan mengikuti rangkaian CSUSM Graduates on Parade, perayaan kelulusan di saat pandemi.

KOMPAS.com - Banyak acara atau kegiatan yang tertunda bahkan dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun ini.

Salah satu acara yang terdampak adalah upacara perayaan kelulusan atau wisuda yang biasa diselenggarakan oleh kampus-kampus di seluruh dunia.

Adanya virus corona membuat begitu banyak kampus menunda, membatalkan, atau tetap menyelenggarakan perayaan kelulusan ini dengan cara yang berbeda.

Misalnya dilakukan oleh California State University San Marcos (CSUSM).

Baca juga: Wisuda di Tengah Pandemi Covid-19, Kampus Ini Gunakan Robot untuk Gantikan Wisudawan

Perayaan kelulusan dengan parade

Mereka tetap menyelenggarakan perayaan kelulusan bagi mahasiswa angkatan 2020 dengan cara yang cukup unik, yakni melakukan parade kelulusan dari dalam mobil.

Wisudawan tetap mengenakan toga lengkap beserta samir kelulusan dan membawa serta beragam atribut untuk menyemarakkan acara.

Dikutip dari laman resmi CSUSM, kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (15/5/2020) dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat dengan rute yang telah ditentukan.

Kampus mempersilakan para mahasiswanya untuk menghias mobil yang akan mereka guakan dan mengajak serta keluarga terdekat atau keluarga satu rumah  untuk bergabung bersama merayakan kelulusan yang tentu membahagiakan.

Sementara para staf dan perwakilan dari masing-masing fakultas akan berdiri di pinggir jalan untuk turut menyemarakkan parade berupa iring-iringan mobil tersebut.

Baca juga: Benarkah Virus Corona Rekayasa dan Pembuat Vaksin Diuntungkan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X