Mengenang Aktor Didi Petet, dari Perjalanan Karier hingga Seni Teaternya...

Kompas.com - 15/05/2020, 14:06 WIB
Didi Petet, aktor film, lahir di Surabaya, 12 Juli 1956 dengan nama asli Didi Widiatmoko. Gambar diambil pada pengumuman pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 1991, di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu, 16 November 1991. KOMPAS/JULIAN SIHOMBINGDidi Petet, aktor film, lahir di Surabaya, 12 Juli 1956 dengan nama asli Didi Widiatmoko. Gambar diambil pada pengumuman pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 1991, di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu, 16 November 1991.

KOMPAS.com - Hari ini 5 tahun yang lalu, tepatnya pada 15 Mei 2015, aktor senior Indonesia, Didi Widiatmoko, atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Petet, tutup usia di umur 58 tahun.

Diberitakan Harian Kompas di hari yang sama, Jumat (15/5/2015), Didi Petet meninggal pada pukul 05.20 WIB, di Bambu Apus, Tangerang Selatan.

Almarhum meninggal setelah kepulangannya dari Milan, Italia, untuk menyelenggarakan Expo Milano 2015.

”Bapak kecapekan selama kegiatan di Milan,” ungkap anak kedua Didi, Nabila. Dia juga mengatakan ayahnya meninggal karena penyakit asam lambung.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif kala itu, Triawan Munaf, sempat mendapat kabar bahwa Didi dirawat di rumah sakit lokal di Milan karena kelelahan.

Bagaimana tidak, Didi bolak-balik Jakarta-Milan 8 kali untuk mengurus persiapan expo itu.

Baca juga: Mengenang Lukman Niode, Legenda Renang Indonesia yang Meninggal karena Covid-19

Sakit asam lambung

Aktor Didi Petet pada acara penyerahan piala dan pengumuman pemenang Festival Sinetron Indonesia 1994 di Jakarta Hilton Convention Center, Rabu (14/12/1994)KOMPAS/EDDY HASBY Aktor Didi Petet pada acara penyerahan piala dan pengumuman pemenang Festival Sinetron Indonesia 1994 di Jakarta Hilton Convention Center, Rabu (14/12/1994)

Selama dirawat, dokter yang memeriksa mengatakan, almarhum mengalami sakit asam lambung dan membutuhkan istirahat yang banyak.

Sebelum meninggal, Didi Petet sempat dibawa ke Bandung oleh keluarga untuk menjalani terapi pemulihan energi selama tiga hari.

Nabila mengaku ayahnya sudah terlihat sehat semalam, Kamis (14/5/2015). Bahkan sempat bercanda dan tertawa bersama.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X