Arab Saudi Akan Berlakukan Jam Malam Saat Libur Idul Fitri

Kompas.com - 13/05/2020, 13:45 WIB
Suasana shalat tarawih yang digelar terbatas bagi petugas setempat di depan Kakbah, Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, pada hari pertama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Jumat (24/4/2020). Di tengah pandemi Covid-19, Ramadhan tahun ini berlangsung dengan suasana sepi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. ANTARA FOTO/REUTERS/GANOO ESSASuasana shalat tarawih yang digelar terbatas bagi petugas setempat di depan Kakbah, Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, pada hari pertama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Jumat (24/4/2020). Di tengah pandemi Covid-19, Ramadhan tahun ini berlangsung dengan suasana sepi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

KOMPAS.com -  Arab Saudi akan memberlakukan jam malam 24 jam selama lima hari libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yaitu tanggal 23 Mei-27 Mei mendatang.

Melansir Arab News, 12 Mei 2020, menurut Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, kebijakan ini diterapkan untuk menahan penyebaran dari virus corona Covid-19.

Adapun kegiatan-kegiatan ekonomi akan tetap buka dan orang-orang dapat bergerak dengan bebas antara pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Namun, kebijakan ini tidak berlaku di Mekkah, di mana masih diberlakukan jam malam penuh. 

Baca juga: Seorang Pengepul Sayur Positif Corona, Memiliki Riwayat Perjalanan ke Pasar

Lockdown di wilayah Arab Saudi 

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri menerapkan penguncian atau lockdown 24 jam di wilayah Baish, Provinsi Jazan.

Beberapa waktu lalu, pemerintah Arab Saudi juga telah memberlakukan jam malam 24 jam di sebagian besar kota, tetapi kemudian melonggarkannya saat awal bulan Ramadhan.

Akan tetapi, kebijakan tersebut tidak melonggarkan isolasi penguncian penuh yang diterapkan di beberapa daerah dengan jumlah kasus infeksi virus corona tinggi.

Terbaru, Arab Saudi melaporkan adanya 1.911 kasus baru virus corona pada Selasa (12/5/2020).

Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah tercatat untuk kasus baru harian di Arab Saudi. Hingga kini, jumlah total kasus infeksi Covid-19 di negara tersebut adalah sebanyak 42.925 kasus.

15.257 pasien telah sembuh dan 264 orang meninggal akibat infeksi virus corona ini.

Baca juga: Tes Virus Corona Anonim Lindungi Warga Korea Selatan dari Stigma

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X