Kompas.com - 12/05/2020, 07:30 WIB
Serial Infografik Resep Kue Kering: Kue Putri Salju KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSerial Infografik Resep Kue Kering: Kue Putri Salju

KOMPAS.com - Putri Salju, kue yang satu ini menjadi kue yang paling sering ditemui pada hari raya seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek.

Umumnya kue putri salju berbentuk bulan sabit dan diberi taburan gula halus. Taburan gula halus inilah yang membuatnya seperti dibalur salju. Itulah kenapa namanya kue putri salju

Ternyata kue putri salju tidak hanya ada di Indonesia, tetapi terkenal juga di Jerman dan Austria.

Di sana, putri salju disebut Vanillekipferl. Bahkan ada yang menyebut juga bahwa negara asal kue putri salju yang kita kenal adalah dari Austria.

Bentuk kue putri salju disana juga sama seperti yang kita kenal di sini, yaitu berbentuk bulan sabit kecil yang diberi rasa vanilla dan ditaburi gula halus.

Taburan inilah yang juga membuat kue putri salju memiliki rasa manis. Selain manis, ada sensasi dingin yang ditimbulkan saat menggigitnya.

Tertarik untuk membuatnya? Kamu dapat mencobanya dengan resep berikut ini: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Serial Infografik Resep Kue Kering: Kue Putri Salju

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.