Shanghai Disneyland Kembali Dibuka, Tiket Habis dalam Hitungan Menit

Kompas.com - 11/05/2020, 13:09 WIB
Mickey dan Minnie Mouse dalam Balutan Pakaian Tahun Baru Imlek DISNEYLAND RESORT/JOSHUA SUDOCKMickey dan Minnie Mouse dalam Balutan Pakaian Tahun Baru Imlek

KOMPAS.com - Setelah persebaran virus corona di Shanghai, dan China pada umumnya berhasil tertangani, aktivitas perekonomian dan kegiatan masyarakat sehari-hari perlahan kembali berjalan normal.

Salah satunya terlihat dari pembukaan kembali Shanghai Disneyland, resor terbesar milik Disney yang ada di Asia.

Namun, pembukaan kembali ini masih dibatasi hanya untuk sepertiga dari kapasitas tamu yang bisa ditampung tempat wisata yang identik dengan tokoh Mickey dan Minnie Mouse itu.

Jika normalnya kapasitas Shanghai Disneyland mencapai 80.000 wisatawan, maka kali ini hanya dibuka unyuk sekitar 26.000 wisatawan.

Pembatasan ini untuk memberi ruang yang lebih lebar kepada para pengunjung agar tetap mempraktikkan physical distancing selama berwisata.

Baca juga: Cegah Corona, Disneyland akan Berlakukan Cek Suhu Tubuh untuk Pengunjung

Tiket habis terjual

Dikutip dari South China Morning Post, Senin (11/5/2020), tiket untuk hari ini yang dibanderol dengan harga 53 dollar Amerika atau sekitar Rp 835.000 ludes diserbu masyarakat yang sudah lama menjalani berbagai pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, tiket yang penjualannya dibuka pada Jumat (8/5/2020) itu habis terjual hanya dalam hitungan menit.

Tidak hanya tiket yang dibatasi, sebagai upaya tetap menerapkan protokol keamanan Covid-19, kunjungan wisatawan pun dibagi dalam beberapa slot waktu yang berbeda.

Untuk slot pertama, terdapat 200 pengunjung yang masuk ke area taman bermain itu pada pukul 09.30 waktu setempat, saat gerbang dibuka.

Pengunjung lain yang telah memiliki tiket akan diizinkan masuk, sesuai dengan waktu yang tertera di tiket yang telah mereka pesan dan bayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber SCMP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X