Pencarian Vaksin Covid-19 di China, antara Menebus Kesalahan dan Masa Kelam...

Kompas.com - 10/05/2020, 10:34 WIB
Foto ini diambil pada 20 Februari 2020 menunjukkan seorang pekerja medis mengambil resep obat tradisional China di sebuah rumah sakit di Shenyang di provinsi Liaoning, China timur laut. AFP/STRFoto ini diambil pada 20 Februari 2020 menunjukkan seorang pekerja medis mengambil resep obat tradisional China di sebuah rumah sakit di Shenyang di provinsi Liaoning, China timur laut.

KOMPAS.com - Uji coba vaksin virus corona sedang berlangsung di seluruh dunia. Tapi China berharap itu bisa menjadi penebusan baginya.

Ada lebih dari 100 upaya vaksin Covid-19 di seluruh dunia tetapi sejauh ini, hanya delapan yang telah pindah ke tahap uji klinis.

Lima di antaranya melibatkan perusahaan China atau lembaga penelitian pemerintah.

Baca juga: [POPULER TREN] Viral Video Diklaim Meteor Jatuh di Indonesia | 5 Gejala Tak Biasa Pasien Covid-19

Sebanyak 5 dari 8 percobaan manusia untuk menemukan vaksin Covid-19 ada di China.

Uji coba vaksin pada manusia pertama kali diadakan di sebuah pusat medis di timur kota Xuzhou. Itu melibatkan beberapa lusin orang dewasa yang sehat.

Perusahaan swasta China yang didukung pemerintah, Sinovac Biotech, ikut mengembangkan vaksin untuk Covid-19.

Selain itu ada perusahaan CanSino Biological Institute yang sudah masuk tahap kedua.

Baca juga: Peringatan WHO, Infeksi Covid-19 untuk Kedua Kalinya dan Sistem Kekebalan Tubuh...

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X