WHO, Pelonggaran Lockdown, dan Angka Kematian di AS...

Kompas.com - 07/05/2020, 07:06 WIB
Pengunjuk rasa memprotes perintah tinggal di rumah untuk menekan penyebaran penularan virus corona (Covid-19) di depan gedung pengadilan provinsi di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (1/5/2020). Wabah Covid-19 yang masih menghantui dunia dan berimbas pada banyak sektor kehidupan, memunculkan aksi unjuk rasa di sejumlah negara. ANTARA FOTO/REUTERS/YOUNG KWAKPengunjuk rasa memprotes perintah tinggal di rumah untuk menekan penyebaran penularan virus corona (Covid-19) di depan gedung pengadilan provinsi di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (1/5/2020). Wabah Covid-19 yang masih menghantui dunia dan berimbas pada banyak sektor kehidupan, memunculkan aksi unjuk rasa di sejumlah negara.

KOMPAS.com - Pantai-pantai di Florida dibanjiri oleh penduduk setempat setelah Presiden AS, Donald Trump mengumumkan agar negara-negara di AS melonggarkan masa lockdown virus corona pada 16 April 2020.

Ia menganggap, AS telah melewati puncak wabah virus yang menyerang saluran penapasan ini, Covid-19.

Dilansir dari The Sun, Jumat (17/4/2020), kerumuman besar telah memadati pantai-pantai di Florida dalam waktu 30 menit sejak pelonggaran lockdown.

Baca juga: CDC Tambahkan 6 Gejala Baru Virus Corona, Apa Saja?

Meski begitu, negara bagian mencatat faktor inilah yang memicu peningkatan tertinggi kasus virus corona.

Departemen Kesehatan Florida mengonfirmasi, ada peningkatan kasus sebanyak 1.421 pada Jumat, (17/4/2020), di mana saat itu merupakan jumlah tertinggi kasus virus corona dalam sehari.

Tak hanya itu, angka kematian pada hari itu mencapai 58 orang.

Baca juga: Jumlah Kasus Corona di AS Terbanyak di Dunia Melebihi China

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X