Kompas.com - 05/05/2020, 14:44 WIB

KOMPAS.com - Dunia musik Tanah Air kembali berduka. Belum surut ingatan kepergian musisi Glenn Fredly 8 April 2020 lalu, Selasa ini (5/5/2020) pukul 07.30 WIB maestro musik campursari Didi Kempot tutup usia. 

Didi meninggal di usia 53 tahun di RS Kasih Ibu Surakarta, Jawa Tengah. 

Baca juga: Kreativitas Didi Kempot dan Pelajaran Filsafat Eksistensi

Dari penjelasan dokter yang menangani Didi Kempot, Divan Fernandez mengatakan, Didi Kempot meninggal dunia karena henti jantung setelah sempat mendapat perawatan selama 20 menit usai dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum meninggal Didi Kempot sempat menggalang donasi untuk masyarakat yang terdampak langsung virus corona.

Baca juga: Didi Kempot dalam Kenangan...

Konser bertajuk “Konser Amal dari Rumah” yang disiarkan langsung Kompas TV Sabtu (11/4/2020) itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7,6 miliar. Konser itu menjadi yang terakhir bagi Didi setelah kembali populer di tahun 2019. 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: DIDI KEMPOT Godfather of Broken Heart (1966-2020)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.